Minggu, 17 April 2022

Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin : UVO 2022 Bentuk Nyata Gotong Royong Pemprov dan Pelaku UMKM

SHARE


Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin ungkap UVO 2022 bagian dari gotong royong bidang ekonomi antara Pemprov dan pelaku UMKM.Foto: Sindikasi Media/Humas Provinsi Jateng


Sindikasi Media, Semarang - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyebutkan UKM Virtual Expo (UVO) merupakan wujud gotong royong berbagai pihak untuk meningkatkan perekonomian di Jawa Tengah.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin , gotong royong antara pemerintah, stakeholder, dan pelaku UMKM sangat diperlukan sebagai gerakan membangun ekonomi paska Pandemi Covid-19. 

Hal itu, tambah Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, dapat dikategorikan ke dalam bentuk ta'awun (saling membantu sesama manusia) yang terdapat dalam ajaran agama.

"Kami senantiasa mendukung pergerakan ekonomi melalui ta'awun, bergotong royong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Salah satunya menjual produk UMKM, saling menolong masyarakat tidak mampu," kata Gus Yasin saat menyampaikan tausiah pembukaan UVO 2022 di Gedung Gradhika, Senin 17 April 2022.

baca juga: Vaksin Booster Untuk Insan Media Digelar Wartawan Unit Polrestabes Semarang 

Lebih jauh, Gus Yasin menjelaskan sistem ekonomi harus dimulai dengan semangat saling menolong. Bahkan gotong-royong yang diterapkan dalam sektor perekonomian mampu meminimalisir peperangan atau perpecahan. 

Karenanya, tambah Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, pertumbuhan ekonomi juga harus disertai dengan nawacita untuk menyejahterakan masyarakat sekitar.

"Saya berharap dengan adanya pertumbuhan ekonomi akan membangkitkan kekuatan negara, membangkitkan kebersamaan kita. Apalagi bulan Ramadhan merupakan bulan barokah bagi semua umat," kata Gus Yasin.

baca juga: Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Jogo Santri Bisa Lakukan Langkah Kecil Untuk Cegah TBC

Orang nomor dua di Jateng itu menilai bulan Ramadhan merupakan bulan yang baik bagi semua orang. Bahkan semuanya di dapat menikmati barokahnya bulan Ramadhan.

Untuk itu dia berdoa agar para pedagang makanan dan minuman mendapat berkah Ramadhan. sehingga hal ini dapat membangkitkan ekonomi dan membantu rakyat kecil.Fwp/Sindikasi Media

SHARE

Author: verified_user

0 comments: