Rabu, 09 Maret 2022

Tersangka Narkoba Ditangkap di Grobogan

SHARE
Kapolres Grobogan saat meminta keterangan tersangka narkoba.Foto: Sindikasi Media/Polres Grobogan

Sindikasi Media, Grobogan- Arie Yanuar (37), warga Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, disergap Sat Resnarkoba Polres Grobogan di gapura pintu masuk Perumahan Ayodya 2, Kota Purwodadi.

Saat ditangkap, Arie Yanuar yang terbukti memiliki satu paket dalam plastik klip berisi narkitika jenis tembakau sintesis seberat 5,36 gram.

Penangkapan pelaku berawal saat anggota Resnarkoba Polres Grobogan mendapatkan informasi peredaran narkotika golongan I jenis tembakau sintesis. 

Berbekal informasi Polisi langsung melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi keberadaan mobil HRV Honda berwarna putih dengan nopol N 1175 AI yang berada di depan pintu masuk gerbang Perumahan Ayodya 2 Kota Purwodadi, Rabu 9 Februari 2022.

aksi pengejaran berlangsung dramatis, motor petugas saat menghadang mobil yang dikendaraai tersangka tidak mau menghentikan laju kendaraannya sehingga melindas motor milik petugas.

Tersangka Arie Yanuar mengaku kaget saat petugas memberikan tembakan peringatan, dengan tersangka menginjak rem namun salah menginjak gas.

“Kemudian, sekitar pukul 00.30 WIB, anggota melakukan penggeledahan dan ditenmukan satu paket plastik klip yang berisi narkotika golongan I jenis tembakau sintesis yang tersimpan di dashboard mobil tersebut," ubgkapnya.

"Setelah dilakukan interograsi, pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya,” ungkap Kasat Resnarkoba AKP Hendro Satmoko, dalam konferensi pers di Mapolres Grobogan, Selasa 8 Maret 2022.

Pelaku yang tidak melakukan perlawanan tersebut langsung digelandang ke Mapolres Grobogan untuk dilakukan pemeriksaan sebagai pengembangan kasus.

Di hadapan Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Pelaku mengaku sudah beberapa bulan terakhir mengonsumsi tembakau sintesis ini sebagai dopping.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Polres Grobogan untuk menjalani proses hukumannya.(Fwp/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: