Sabtu, 26 Maret 2022

Polres Grobogan Lengkapi Anggota Polwan Kemampuan Bela Diri Karate Untuk Bertahan dan Menyerang

SHARE
Polwan Polres Grobogan berlatih gerak tangkisan dalam peningkatan bela diri di Gor Purwodadi.Foto: Sindikasi Media/Humas Polres Grobogan 



Sindikasi Media, Grobogan - Sejumlah polisi wanita (Polwan) Polres Grobogan, mengikuti latihan bela diri karate di Gedung Olah Raga Simpang Lima Purwodadi.

Latihan bela diri untuk Polwan Polres Grobogan, dilakukan guna mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan membela diri bagi anggota Polri.

Pelatihan peningkatan kemampuan bela diri baik serangan maupun tangkisan, diikuti semua anggota Polwan Polres Grobogan.

Peningkatan kemampuan bela diri, diperlukan mengingat dalam pelaksanaan tugas Polwan tidak jarang menjadi pengamanan terdepan dalam aksi demo maupun dalam pengamanan khusus.

Kaur Kes Polres Grobogan Iptu Hardono instruktur beladiri bagi Polwan Pores Grobogan menjelaskan, latihan bela diri digelar guna menunjang pelaksanaan tugas Polwan dalam tugas pengamanan.

“Polwan dituntut terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan. Salah satunya kemampuan bela diri,” ujar Kaur Kes Polres Grobogan Iptu Hardono.

Selain itu, kemampuan bela diri memang wajib bagi personel Polri baik di wilayah terutama Polwan agar dalam melaksanakan tugas mampu melindungi diri sendiri maupun warga Grobogan yang membutuhkan.

“Latihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas polwan dalam menghadapi gangguan keamanan, baik gangguan masyarakat maupun keselamatan pribadi,” kata Kaur Kes Polres Grobogan Iptu Hardono.

Menurut Kaur Kes POlres Grobogan, Polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan. Sebab tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya.

“Kegiatan ini akan terus diberikan sehingga polwan benar-benar siap di saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tambah Iptu Hardono.

Sejumlah polisi wanita (Polwan) Polres Grobogan, mengikuti latihan bela diri karate di Gedung Olah Raga Simpang Lima Purwodadi.

Latihan bela diri untuk Polwan Polres Grobogan, dilakukan guna mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan membela diri bagi anggota Polri.Fwp/Sindikasi Media

SHARE

Author: verified_user

0 comments: