Minggu, 06 Maret 2022

Ini Sejumlah Temuan Propam Polda Jateng Saat Cek Jajaran Di Malam Minggu

SHARE

 

Propam Polda Jateng saat cek kondisi pelayanan masyarakat.Foto: Sindikasi Media/Polda Jateng

Sindikasi Media, Semarang - Bidang profesi dan pengamanan (Bidpropam) Polda Jateng melakukan sidak kepos pelayanan.

Sidak dilakikqn jelang dini hari, tim yang diawaki personil Subbid Provos ini menyasar sejumlah kantor polisi di wilayah Ekswil Pekalongan antara lain kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

"Pengecekan dilakukan secara acak di kota dan kabupaten tersebut. Kegiatan dilaksanakan hingga menjelang subuh," ungkap ungkap Kabidpropam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya S.Pd.I., Minggu 6 Maret 2022

"Adapun sejumlah kantor polisi yang kita sidak antara lain Polsek Wiradesa Polres Pekalongan, Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota, Polsek Batang Kota Polres Batang serta Mako Polres Batang," tambah Kabidpropam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya.

Dalam sidak yang dilakukan, Kombes Mukiya menerangkan ditemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota mulai kondisi kantor dan inventaris yang kurang terawat hingga anggota yang bertugas tidak menggunakan seragam sesuai ketentuan dinas.

"Rata-rata sudah baik, namun ada beberapa yang melakukan pelanggaran-pelanggaran karena tidak sesuai ketentuan dinas. Untuk anggota yang melanggar diberikan hukuman disiplin," lanjut Kabidpropam.

Adapun hukuman disiplin yang diberikan, terang Kabidpropam, adalah teguran lisan sampai hukuman push up. 

Terhadap administrasi penjagaan maupun inventaris dinas yang kurang lengkap, tim Bidpropam langsung memerintahkan agar dibenahi saat itu juga.

"Anggota kita arahkan untuk menghindari segala jenis pelanggaran, memberikan pelayanan terbaik pada Masyarakat dengan Profesional," paparnya.

Ditambahkan pula, anggota dilarang menolak setiap laporan dari masyarakat dan melaksanakan gelar setiap laporan masyarakat secara profesional.

Diharapkan, dengan kegiatan mitigasi yang dilakukan secara terus menerus ini, anggota Polda Jateng selalu sadar untuk mentaati kode etik profesi serta melaksanakan tugas dengan profesional dan sungguh-sungguh.

"Sidak dan cek di lapangan ini amat perlu untuk mengetahui kesiapan sekaligus mengevaluasi kinerja anggota di lapangan," ungkapnya.

"Ini akan terus kita lakukan sebagai langkah mitigasi agar anggota selalu taat aturan dan menjauhi perilaku menyimpang," kata Kabidpropam.(Fwp/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: