Sabtu, 12 Maret 2022

Birowo Klaten Gowes Wisata Ungaran, Ambarawa, Salatiga

SHARE
Goweser Klaten nikmati keindahan jalur wisata Salatiga, Ungaran dan Ambarawa.Foto: Sindikasi Media/ist


Sindikasi Media, Salatiga- Menikmati sejuk akhir pekan bisa dilakukan dengan berbagai cara sekaligus sebagai penyalut hobi.

Seperti yang digelar 15 orang goweser asal Klaten yang tergabung dalam Birowo "Barisan Rogo Tuo" melakukan gowes tipis-tipis jalur wisata Ambarawa, Salatiga dan Ungaran, Sabtu 12 Maret 2022 pagi.

Mengambil Star di PT Digdaya Berkah Indonesia, Kawasan Jalan Kebo Kanigoro Tugu Bener Tengaran, goweser yang sebagian besar berusia lanjut tersebut menyusuri jalan turunan di wilayah Ungaran Salatiga hingga Ambarawa.

Karena gowes kali ini sekaligus wisata, Selama perjalanan mereka juga berhenti sambil berfoto di lapangan alun-alun Kota Salatiga yang pernah viral, rombongan kemudian ke objek wisata Bukit Cinta di Muncul dan alun-alun Ambarawa, serta finish di Cafe Banaran di kawasan Bawen.

Ketua Birowo "Gembong" Suyatno mengatakan olahraga sepeda biasa dilakukan bersama teman teman setiap Selasa, Rabu dan Sabtu.

"Jika biasanya kami melakukan olahraga di kota Klaten namun kali ini ada tawaran diajak ke wilayah Salatiga sekaligus untuk berwisata, Saya senang karena rute ada yang naik turun sehingga cukup menantang," ungkap sang ketua.

Hal senada diungkapkan Supriyadi, anggota Birowo lainya, menurutnya rute gowes jauh berbeda, dirinya mengaku ke Salatiga karena mendapat undangan Kehormatan dari Letkol (inf) H. Digdo Purhananto mantan Dandim Bantul yang juga sesepuh paguyuban Birowo. 

"Sehingga kami jadi tahu rute gowes yang enak" tutur Supriyadi. 

Disetiap tempat wisata ataupun pemandangan yang unik mereka selalu berhenti sebentar untuk melakukan swafoto bersama. Termasuk saat di Beteng Ambarawa,  

Kegiatan bersepeda dihari sabtu juga dilakukan oleh teman-teman dari beberapa klub sepeda yang ada di Salatiga untuk memanfaatkan libur hari Sabtu Minggu ini.(Fwp/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: