Sabtu, 26 Maret 2022

Awas Saat Daftar Anggota Polri Jangan Percaya Janji Oknum Tidak Bertanggungjawa

SHARE

 

Kompol Ngadino Perwira Polres Grobogan saat melakukan sosialisasi seleksi anggota polri tahun 2022 di salah satu SMA.Foto: Sindikasi Media/Humas Polres Grobogan

Sindikasi Media, Grobogan – Peringatan dini untuk menghindarkan warga Grobogan dari resiko ditipu oknum tidak bertanggungjawab saat mendaftar anggota Polri dilakukan jajaran Polres Grobogan.

Peringatan dini dilakukan jajaran Polres Grobogan untuk meminimalisir potensi kerugian bagi pelajar calon pendaftar anggota Polri asal Kabupaten Grobogan.

Jelang penerimaan anggota Polri Tahun 2022, Polres Grobogan terus melakukan sosialisasi kepada siswa sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dalam rilisnya, Sabtu 26 Maret 2022, diungkapkan sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2022 kepada siswa dilakukan Polres Grobogan guna meningkatkan animo calon pendaftar dari kalangan pelajar.

Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2022 salah satunya dilakukan Polres Grobogan di SMA Negeri 1 Grobogan dan SMA Negeri 1 Godong.

Kepada siswa yang tertarik mengambil karir di dunia Kepolisian, Polres Grobogan berharap tidak mengambil jalan pintas dengan percaya janji oknum tidak bertanggungjawab yang akhirnya berdampak merugikan.

Kedatangan personel Polres Grobogan dipimpin Kabag SDM Polres Grobogan Kompol Ngadiyo, menjadi sarana komunikasi antara Kepolisian Polres Grobogan dengan pelajar dan disambut baik Guru dan Siswa.

Dengan sosialisasi lebih dini, diharapkan siswa yang tertarik meniti karir di Corp Bhayangkara akan bisa menyiapkan diri saat akan mendaftar calon Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama.

Dipimpin langsung Kabag SDM Polres Grobogan Kompol Ngadiyo bersama anggota Staf Bag SDM yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

“Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekrutmen anggota Polri tahun 2022 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama,” ungkap Kabag SDM Polres Grobogan.

“Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” tambah Kabag SDM Polres Grobogan.

Kompol Ngadiyo menerangkan, dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah yang ada, ini bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari Kabupaten Grobogan meningkat dibanding tahun 2021 lalu.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, ungkap Kabag SDM Polres Grobogan selanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website online penerimaan.polri.go.id.

Selain itu, Perwira Polres Grobogan ini menghibau kepada pelajar tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjajikan kelulusan bagi calon peserta.

Kabag SDM Polres Grobogan menjelaskan penerimaan seleksi Polri Konsisten menggunakan perinsip bersih, transparan, akuntanbel dan humanis.

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” pungkas Kabag SDM Polres Grobogan.Fwp/Sindikasi Media

SHARE

Author: verified_user

0 comments: