Senin, 07 Februari 2022

Vaksin Booster Untuk Insan Media Digelar Wartawan Unit Polrestabes Semarang Dalam Rangka Hari Pers Nasional

SHARE

Suasana vaksinasi booster untuk insan media kerjasama antara Polrestabes Semarang dengan Wartawan Unit Polrestabes Semarang, Senin, 7 Februari 2022. Foto: Humas Polrestabes Semarang

Sindikasi Media, Semarang Kota
– Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 sekaligus Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-76, 9 Februari 2022 dilakukan Wartawan Unit Polrestabes Semarang yang menggelar kegiatan vaksinasi booster untuk insan media.

Kegiatan yang bertajuk “Vaksin Booster untuk Peliput Hebat Semarang (Libas)-HPN 2022 sinergi Wartawan Unit bersama Polrestabes Semarang” berlangsung Senin, 7 Februari 2022 di Loby Ruang Presisi Command Center (PCC) Libas Mako Polrestabes Jl. Dokter Sutomo No. 19 Semarang.

Koordinator Wartawan Unit Polrestabes Semarang, Agus Hermanto mengatakan sebanyak 50 wartawan, baik media cetak, online, radio dan televisi  mendapatkan kesempatan menerima vaksin booster jenis AstraZeneca yang disiapkan oleh Seksi Dokkes Polrestabes Semarang, yang sekaligus menyiapkan tim screening & tenaga vaksinator.

“Kami memberi apresiasi atas kepedulian kepolisian, khususnya kepada Kapolrestabes Semarang, Pak Irwan Anwar, yang memberi kado ultah, berupa percepatan vaksin dosis ketiga untuk awak media dalam peringatan Hari Pers Nasional kali ini. Harapan kami, rekan-rekan setelah disuntik makin bersemangat dan merasa nyaman saat meliput kegiatan penangangan Covid di Kota Semarang, termasuk kegiatan harian dukungan penanggulangan pandemi yang digelar Polrestabes bersama seluruh Polsek,” ujar Agus.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar,  mengatakan tren peningkatan angka positif Covid-19 di berbagai daerah dalam beberapa hari terakhir, menjadi peringatan serius dan sudah seharusnya semua komponen masyarakat membantu pemerintah agar pengalaman pahit, dampak gelombang kedua penularan Covid varian Delta tak terulang lagi.

“Berkat sinergi yang terjalin baik Pemerintah Kota Semarang, TNI dan Polri, dan dukungan instansi terkait, termasuk kalangan media, penanganan Covid di Kota Semarang, banyak yang bilang berhasil. Kegiatan PPKM disertai 3 T  berjalan efektif, vaksinasi melampuai target.  Bahkan beberapa waktu yang lalu selama berhari-hari Kota Semarang zero positif covid. Kini saatnya harus kembali waspada, dengan varian Omicron, jangan lengah, siapa saja tetap harus disiplin prokes,” kata Irwan. 

Selain kegiatan vaksin booster untuk awak media, dalam peringatan Hari Pers Nasional 2022, Wartawan Polrestabes Semarang  juga melakukan kegitan sosial berupa anjangsana dan pemberian bantuan untuk  2 anggota wartawan yang tengah sakit, masing-masing ke kediaman Muh. Saeku (Radio Rasika FM Semarang) dan Iqbal Ikromi (Rmol TV).

Sinergi antara pekerja media dengan jajaran Polrestabes Semarang, selama ini terjalin cukup baik dan harmonis. (PTJ/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: