Jumat, 04 Februari 2022

Tidak saja Permasalahan Lokasi Relokasi, Walikota Semarang Siapkan ini untuk Pedagang Pasar Johar

SHARE
Pedagang Pasar Johar, Kota Semarang saat kumpulkan sisa barang dari kios yang terbakar Rabu 2 Februari 2022.Foto: Sindikasi Media


Sindikasi Media, Semarang- Tidak aja mempersiapkan lokasi bagi pedagang untuk bisa berjualan kembali, Walikota Semarang Hendrar Prihadi melakukan langkah cepat dengan berkomunikasi dengan sejumlah pihak.

Salah satu komunikasi, dilakukan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dengan berkomunikasi dengan Bank Jateng.

Pertemuan Hendi selaku Walikota Semarang dengan Bank Jateng, yakni untuk membahas permasalahan permodalan bagi pedagang untuk kembali mendapatkan modal dagangan.

Walikota Semarang meminta Bank Jateng, memberikan skema bantuan untuk pedagang yang menjadi korban kebakaran. Dalam keterangannya, Hendi pun juga memastikan bila Bank Jateng telah setuju untuk membuat sejumlah skema, untuk kemudian ditentukan yang paling meringankan pedagang.

"Dalam rapat juga kami hadirkan Bank Jateng untuk bisa membuat skema yang paling meringankan pedagang, sehingga kawan - kawan bisa segera berjualan," tutur Hendrar Prihadi.

Di sisi lain, Hendi juga mengingatkan agar tidak ada yang mengaitkan kebakaran di relokasi sementara dengan proses undian lapak Pasar Johar.

Dia sendiri mengajak masyarakat untuk dapat menunggu proses penyelidikan penyebab kebakaran yang sedang dilakukan jajaran kepolisian, dan tidak menyebarkan hoax yang dapat membuat situasi tidak kondusif.

"Tidak ada korelasinya antara undian lapak dengan kebakaran ini, ya kita serahkan kepada teman - teman kepolisian saja," tekannya.(FWP/Sindikasi Media)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: