Minggu, 06 Februari 2022

PSIS Berduka. 12 Pemain dan 3 Official Terpapar Covid-19 Jelang Laga BRI liga I Lawan Persik

SHARE
Tim PSIS Semarang tengah dilanda badai Covid-19 jelang pertandingan menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu 6 Februari 2022.Foto: Sindikasi Media/PSIS official


Sindikasi Media, Bali - Tim PSIS Semarang tengah dilanda badai Covid-19 jelang pertandingan menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu 6 Februari 2022 sore.

Tim PSIS Semarang harus berduka di laga lanjutan BRI liga 1 2021/2022.

Tim Mahesa Jenar, PSIS Semarang harus melakukan karantina sejumlah pemain usai tim dokter terima hasil tes PCR.

Tercatat, berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Sabtu 5 Februari 2022 malam, telah keluar hasil pada Minggu pagi dengan dinyatakan 12 pemain dan 3 official terpapar Covid-19.

“Sampai hari ini setelah dilaksanakan pemeriksaan PCR reguler tadi malam, ada 12 pemain terkonfirmasi positif dan 3 official yang juga terkonfirmasi positif,” ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Saat ini, 15 orang komponen tim yang dinyatakan positif sudah melakukan isolasi dan pemain serta official yang negatif sudah ditempatkan pada satu kamar untuk satu orang.

“Yang terkonfirmasi positif sudah diberikan obat dan vitamin. Yang negatif juga sudah langsung dipisah?" ungkal tim dokter PSIS.

"Satu orang satu kamar supaya penyebaran tidak masif," tambah Alfan menjelaskan.

"80 persen OTG dan 20 persen gejala ringan. Untuk yang positif tetap tenang, melakukan langkah-langkah imunitas seperti latihan mandiri supaya nantinya setelah dinyatakan negatif, kondisi tetap sehat dan bugar,” lanjut Alfan.

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan tanggapannya atas badai Covid-19 yang tengah menerpa Laskar Mahesa Jenar.

Menurutnya, dengan skuat yang ada, PSIS tetap akan melanjutkan pertandingan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB)

“Hari ini kabar kurang baik datang dari Bali. Total ada 15 orang yang terkonfirmasi positif dari pemain mau pun atau official," ungkapnya.

"Dokter tim sudah laporan ke manajemen terkait hal tersebut. Terkait pertandingan, PSIS akan mengikuti regulasi yang ada," tambahnya.

"Mohon doanya kepada seluruh warga Semarang, Panser Biru, dan Snex supaya pemain PSIS yang tersisa bisa menunjukkan penampilan maksimal melawan Persik dan tetap mendapatkan tiga poin di laga sore hari nanti,” harap Yoyok Sukawi.

SHARE

Author: verified_user

0 comments: