Selasa, 22 Februari 2022

Polres Blora Tangkap Truk Angkut 200 sak Pupuk Bersubsidi

SHARE

Polres Blora tangkap dua truk pengangkut 200 sak pupuk bersubsidi asal Madura yang hendak dijual ke Blora.Foto: Sindikasi Media/Polda Jateng


Sindikasi Media, Blora - Kepolisian Polres Blora, ungkap kasus penyalahgunaan pupuk bersubsidi untuk petani di Kabupaten Blora.

Pelaku ditangkap Polres Blora dengan barang bukti pupuk bersubsidi yang diangkut sebuah truk dengan ditutup terpal.

Anggota Polsek Jati, Polres Blora mengamankan 200 sak pupuk bersubsidi yang dimuat dengan menggunakan 2 unit kendaraan bermotor jenis truk di wilayah Desa Gempol, Kecamatan Jati.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH menjelaskan penangkapan penyelewengan pupuk bersubsidi terjadi Kamis, 17 Februari 2022.

Anggota Polsek Jati, PolresBlora yang sedang melakukan patrol mengamankan 200 sak pupuk bersubsidi yang dimuat dua unit kendaraan truk di wilayah desa Gempol.

"Kami berhasil mengamankan 200 sak pupuk," ucap Kasat Reskrim AKP Setiyanto.

Adapun tersangka yang diamankan adalah seorang pria berinisial, (WA), seorang warga Kecamatan Randublatung, Blora.

Kasat Reskrim menyebutkan pupuk berasal dari Madura dibawa ke Blora rencana akan dijual di wilayah desa Gempol, Blora.

"WA disini adalah yang membeli pupuk dari Madura, sedangkan sopir yang membawa pupuk dijadikan sebagai saksi," tandas Kasat Reskrim Polres Blora.

"Ancaman hukuman maksimal untuk tersangka adalah 2 tahun penjara," tambah Kasat Reskrim Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, langsung berkoordinasi dengan Kejaksaan Negri Blora untuk proses penyelidikan selanjutnya.

Barang bukti, tambah Kapolres Blora, hanya akan diambil beberapa sebagai sampling dan sisanya akan dilelang sehingga pupuk yang ada bisa dimanfaatkan warga untuk menekan kenaikan kembali HET pupuk bersubsidi di Blora.

"Kita sudah koordinasi dengan kejaksaan untuk uang hasil lelang akan kita lakukan penyitaan sehingga pupuknya bisa dipakai oleh warga," tambah Kapolres Blora.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa :

- 200 Sak pupuk bersubsidi

- 2 unit KBM Truk

- 3 unit hand phone

- serta 2 lembar bukti transfer pembelian pupuk.(Fwp/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: