Rabu, 02 Februari 2022

Polda Jawa Tengah Manfaatkan Moment Imlek di Klenteng Tay Kak Sie Semarang

SHARE

 


Polda Jawa Tengah menghadirkan vaksinasi Booster bagi warga di Kawasan Klenteng Tay Kak Sie, Jalan Gang Lombok, Semarang Tengah, Kota Semarang.Foto: Sindikasi Media/Polda Jateng

Sindikasi Media, Semarang – Polda Jawa Tengah manfaatkan moment perayaan Imlek 2022 di Klenteng Tay Kak Sie di gang Lombok Kota Semarang.

Kepolisian Polda Jawa Tengah, tidak saja menghadirkan warga yang merayakan Imlek di salah satu Klenteng tertua di Kota Semarang itu.

Namun, Polda Jateng juga menghadirkan sejumlah warga di Kawasan Klenteng Tay Kak Sie, Jalan Gang Lombok, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Bertepatan dengan Imlek, Bidang Kedokteran Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jateng menggelar vaksinasi booster

Vaksinasi di Klenteng Tay Kak Sie, digelar Kepolisian Polda Jateng bekerjasama dengan DPD Walubi Jawa Tengah dan Balai Pengobatan Tjie Lam Tjay.

Kabid Dokkes Polda Jateng Sumy Hastry Purwanti mengatakan pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin astra zeneca untuk 1000 orang.

"Sejak tadi pagi hingga sekitar jam 09.00 wib sudah ada 200 orang yang kami suntik vaksin," kata Kabid Dokes Polda Jateng, dr Hastry, dalam rilisnya, Rabu 2 Februari 2022.

Kerja cepat dilakukan Polda Jateng dimana, untuk melancarkan gelaran vaksinasi booster Kepolisian menyediakan 60 tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

Puluhan vaksinator merupakan gabungan tim kesehatan Polda Jateng dengan anggota DPD Walubi Jawa Tengah1.

"Vaksin booster yang diberikan vaksin Astra Zeneca dari Pemprov Jateng, makanya kita bantu vaksinasi di Kota Semarang," tambah Kabid Dokes Polda Jateng, dr Hastry

Vaksinasi di klenteng pada perayaan Imlek 2022 dilakukan lantaran di klenteng banyak umat yang sedang merayakan Imlek.

"Karena banyak yang ibadah, maka kita sekalian gelar vaksinasi. Kami yakin pasti akan ramai pengunjung," pungkas Kabid Dokes Polda Jateng, dr Hastry

Indah Susanti salah satu warga yang mendapat vaksin boster, mengungkapkan mendapat info pelaksanaan vaksin booster melalui media sosial.

"Vaksinasi booster ini penting untuk menjaga kesehatan saya. Saya tahu info vaksinasi karena kemarin ada sosialisasi di warung saya di daerah Gang Lombok," kata wanita asal Kelurahan Kauman, Semarang

"Saya ikut vaksinasi booster biar sehat, engga mau kena covid-19. Apalagi saya sudah berusia 65 tahun," harapnya

Ketua 2 DPD Walubi Jawa Tengah Tanto Suwitoharsono mengatakan sebenarnya acara ini dipersiapkan dalam waktu tipis. Dirinya baru merencanakan dan berunding dengan Polda Jateng terkait gelaran vaksinasi booster pada Kamis pekan lalu

"Ini vaksinasi booster untuk umum. Vaksinasi dari pemerintah kembali ke masyarakat, Tidak melihat ras dan agama," tegasnya(FWP/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: