Selasa, 15 Februari 2022

Lontong Kikil Segera Hadir di Semarang

SHARE

 

Ilustrasi kuliner lontong kikil yang menggugah selera
Foto: Grabfood di Google

Tantangan baru bagi penikmat kuliner untuk menjajal menu yang satu ini. Bagi orang Jawa biasa menyebut dengan istilah mlekoh (Jawa, Sunda: Lekoh) berarti kental, pekat dan nendang. Sekaligus mengandung unsur gurih ( umami ) dan lembut ( creamy ) tanpa harus berpanjang-panjang dalam tulisan.

Disajikan di atas mangkok dengan siraman kuah rempah dilengkapi dengan lontong dan kikil serta pelengkap lainnya semakin menambah nikmatnya hidangan yang bisa disantap kapanpun.

"Untuk sarapan bisa karena mirip dengan lontong sayur. Bisa juga untuk makan siang atau malam karena segar dan berenergi", tutur Jati owner Lontong Kikil "Indraprasta" sekaligus "Rajanya Loenpia".

Menu ini, lanjut Jati, akan dikembangkan di Kota Atlas ini karena melihat selera orang Semarang yang menyukai makanan segar dan pedas.

Daftar menu dan harga yang bersahabat untuk menikmati Lontong Kikil Indraprasta

"Kami mulai membuka depot Lontong Kikil Indraprasta besok Jumat, 18 Februari 2022 di lokasi Jalan Indraprasta 103," lanjutnya.

Masih menurut Jati, sekalipun Jalan Indraprasta merupakan jalan satu arah namun bukan merupakan kendala berarti. 

"Tergantung bagaimana sajian dan penyajiannya, Mas. Jangankan cuma satu arah, kita banyak melihat orang rela antri panjang untuk menikmati kuliner yang khas dan memiliki cita rasa ngangeni," pungkas Jati. (PTJ/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: