Rabu, 23 Februari 2022

Bhabinkamtibmas Jemput Warga Ngaliyan

SHARE

Bripka Adi Sudarmanto, Bhabinkamtibmas Wonosari, saat menjemput warga untuk vaksinasi, Rabu (23/2/2022)
Foto: Sindikasi Media/PTJ

Sindikasi Media, Semarang Kota - Berbagai upaya dilakukan kepada masyarakat dalam mengendalikan Covid-19. Selain penerapan protokol kesehatan, vaksinasi pun digencarkan untuk menumbuhkan kekebalan terhadap virus Corona.

Tidak hanya sosialisasi, berbagai kemudahan diberikan demi terciptanya herd immunity.

Sebagaimana yang dilakukan Bripka Adi Sudarmanto, Bhabinkamtibmas Wonosari, Ngaliyan, yang rela menjemput warga di wilayahnya.

Adalah Wahyuni, ibu rumah tangga asal RW 01 Wonosari bersama kedua anaknya, sebelumnya didatangi Bhabinkamtibmas untuk didata. Kebetulan sekeluarga Wahyuni belum mendapat vaksin booster.

"Tiba-tiba tadi saya dikontak Pak Bhabin apa hari ini bisa ikut vaksin," kata Wahyuni saat menjawab pertanyaan Sindikasi Media, Rabu (23/2/2022).

Bhabinkamtibmas sedang mengarahkan warga untuk antri vaksinasi yang diselenggarakan Polrestabes Semarang di Holy Stadium, Rabu (23/2/2022)

Kemudian, lanjut perempuan yang akrab disapa Yuyun, dirinya bersama kedua anaknya tahu-tahu sudah didatangi mobil untuk ke lokasi vaksin.

"Sudah menjadi tanggung jawab kami, Mas," tutur Adi, Bhabinkamtibmas Wonosari.

Menurut Adi, sebelumnya bersama Puskesmas wilayahnya turun langsung ke warga untuk mengadakan kegiatan vaksinasi. "Termasuk pabrik di wilayah kami sebagian sudah kita sasar," imbuh Bhabinkamtibmas yang juga menjadi pengarah Karang Taruna Wonosari ini.

Vaksinasi yang digelar Polrestabes Semarang di Holy Stadium, Marina, sangat antusias diikuti masyarakat. Meskipun yang hadir ribuan, terlihat pembagian waktu dan tempat sangat rapi dan teratur. Puluhan petugas terlihat ramah dan sigap melayani masyarakat.

Peran Bhabinkamtibmas dalam mengajak masyarakat terlihat di sini. Antusias masyarakat di Kota Semarang hari ini membuktikannya.

Upaya Bhabinkamtibmas tidak hanya dalam pembinaan Kamtibmas, tapi juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi disambut baik warga.

"Bhabinkamtibmas sekarang baik-baik. Selain suka ngumpul, gaul, dan sering hadir waktu ada orang hajatan atau lelayu," jelas Yusuf saat di Holy Stadium.

Menurut Yusuf yang terhitung millennial, kehadiran Bhabinkamtibmas sangat dirasakan.

"Nggak enak sendiri sama Om Bhabin kalau mau melanggar prokes," pungkas Yusuf sambil tersenyum. (PTJ/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: