Selasa, 22 Februari 2022

Baca Status Medsos ada Kabar Genting, Kapolres Jepara Perintahkan Anak Buahnya ke Rumah Sakit Jepara

SHARE

 

Kapolres Jepara AKBP Warsono, di RSUD Kartini, untuk menyelesaikan permasalahan kondisi salah satu pasien.Foto: Sindikasi Media/Polres Jepara

Sindikasi Media, Jepara – Kapolres Jepara beri respon cepat tersebarnya berita genting di salah satu media sosial terkait kondisi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, langsung perintahkan anggotanya untuk menuju ke RSUD milik Pemkab Jepara untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di RSUD Kartini.

Kapolres Jepara memberi perintah langsung kepada jajaran berawal beredarnya berita di grup dan status di salah satu media sosial yang menyebutkan seorang pasien sakit sedang membutuhkan banyak kantong darah.

Mengetahui berita tersebut Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH langsung memerintahkan Kasat Samapta AKP M Syaifuddin, SH dan Kasi Dokkes Iptu Sukardi, A.Md untuk mencari anggota yang bergolongan darah AB karena golongan darah tersebut yang dibutuhkan.

Dengan respon cepat disaat masyarakat membutuhkan bantuan darah, personil Polres Jepara Polda Jateng langsung untuk mendonorkan darah guna membantu memenuhi salah satu Pasien yakni DH sedang sakit di RSUD Kartini Jepara, Selasa 22 Februari 2022

Sedikitnya 10 anggota langsung menuju PMI Jepara pengambilan darah, sebelum melakukan donor darah, petugas melakukan pengecekan suhu, tensi dan cek hb terhadap pendonor dan peserta tetap menerapkan prokes ketat.

Kapolres Jepara mengatakan, bahwa aksi donor darah yang dilakukan sejumlah personel Polres Jepara sebagai bentuk bhakti Polri untuk masyarakat dan sebagai rasa kemanusiaan.

“Untuk donor darah pagi ini mengirimkan anggota sesuai golongan darah yang dibutuhkan oleh pasien tersebut (DH),” kata Kapolres Jepara.

Lanjut, darah yang terkumpul tersebut diperuntukan bagi salah satu anak yang kini di rawat di RSUD Kartini yang sedang sakit.

“Inisiatif para anggota untuk melakukan donor, membantu warga yang sakit, selain itu donor darah juga akan membuat badan lebih sehat dan stamina lebih terjaga, kalau dilaksanakan secara rutin dan anjuran dari Dinas kesehatan,” imbuh Kapolres Jepara AKBP Warsono.

Ditempat terpisah, pihak keluarga DH mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian, warga dan instansi yang lain dan sangat bersyukur dengan donor darah tersebut, dengan donor ini semoga saudara kami bisa cepat sembuh Kembali.(Fwp/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: