Kamis, 27 Januari 2022

Studio BNPB Diresmikan Letjen TNI Suharyanto

SHARE
Kepala BNPB Letjen (TNI) Suharyanto saat meresmikan Studio BNPB 19 Januari 2022
di Lantai 1 Graha BNPB
Foto : Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Sindikasi Media 
Pusat media yang selesai dibangun pada Desember 2021 lalu, sentral informasi BNPB diresmikan pada tanggal 19 Januari 2022 oleh Kepala BNPB Letjen (TNI) Suharyanto.

Terletak di lantai 1 Graha BNPB, studio yang memiliki 3 ruangan ini dipergunakan untuk memberikan informasi khususnya kebencanaan kepada masyarakat.

"Ada tiga ruangan di dalam studio ini yaitu, Media Centre, Studio Podcast dan Ruang Control", papar Abdul Muhari, Ph.D, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.

Studio tersebut, lanjut Abdul Muhari, akan digunakan untuk memaksimalkan desiminasi informasi kebencanaan kepada masyarakat dan stakeholder terkait melalui program yang informatif serta edukatif.

Kepala BNPB Letjen (TNI) Suharyanto mendengarkan Abdul Muhari, Ph.D, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB saat memaparkan perihal Studio BNPB
Foto : Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Pengunjung atau awak media yang masuk, akan diterima oleh petugas di penerima tamu dari bagian Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Masuk ke dalamnya lagi, terlihat videotron berukuran 5 x 3 (meter) berada di Media Centre. "Videotron ini menggunakan sistem modul sehingga apabila terjadi kerusakan pada satu bagian, maka hanya bagian tersebut saja yang akan diperbaiki", tutur Abdul MuhariSementara itu di depan videotron terdapat panggung kecil yang tertata rapi untuk wawancara audio visual dengan tiga kamera yang siap mengambil gambar baik di dari videotron maupun dari panggung.

Ruang kontrol dan studio podcast diisi dengan peralatan canggih untuk memastikan kejernihan audio maupun video dengan operator yang berpengalaman menyajikan informasi kebencanaan.

Informasi kebencanaan yang diolah dari Studio BNPB dapat diakses masyarakat melalui youtube dan instagram serta facebook BNPB. (PTJ/Sindikasi Media)

SHARE

Author: verified_user

0 comments: