Rabu, 26 Januari 2022

Ratusan Atlit E-Sport Berlaga di Kejuaraan E-Sport Piala Ketua DPRD Kota Semarang

SHARE


Peserta babak final E-Sport sedang berlaga di Hamas Futsal Stadium, Wonosarii, Ngaliyan.Foto: Sindikasi Media/Prabowo


Sindikasi Media - Minat masyarakat terhadap E-Sport makin tinggi khususnya pemuda dan kaum milenial. Olah raga yang sudah diperlombakan di PON ini tidak luput dari perhatian Plus Team.

"Di Karang Taruna Wonosari kita bentuk tim yang menjadi motor ide, dengan pengarah Bhabinkamtibmas Wonosari Polsek Ngaliyan", papar Rinaldy Imanuddin Luh Santoso selaku Ketua Plus Team, kepada Sindikasimedia.com, Rabu 26 Januari 2022.

Saya yakin, lanjut pemuda yang akrab disapa Aldy, di Wonosari terdapat bibit-bibit untuk mengorganisir sebuah kegiatan. Pada akhirnya, setelah melalui koordinasi dengan Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, dan Camat Tugu serta Camat Ngaliyan diputuskan untuk mengadakan even E-Sport di Wonosari dengan peserta pemuda-pemuda dari tiap kelurahan di dua kecamatan tersebut.

"Esport Gim yang dipertandingkan dalam kegiatan ini adalah Mobile Legend. Setiap kelurahan bisa mengirimkan tim (jumlah 6 orang) minimal 1 tim dan maksimal 4 Tim per kelurahan", imbuh Aldy.

Di sisi lain, Bhabinkamtibmas Wonosari Polsek Ngaliyan, Bripka Adi Sudarmanto mendukung sepenuhnya dan mengarahkan jalannya kegiatan tersebut agar sesuai dengan protokol kesehatan, aman dan tertib.

"Sebagai Bhabinkamtibmas kami sangat mendukung kegiatan positif ini. Ini merupakan bagian dari fungsi kami terutama dalam pembinaan generasi muda," tutur Adi.

Selanjutnya, selaku pengarah, Adi menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 sampai 9 Januari 2022, mulai pukul 10.00 WIB - 18.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pertandingan yang seluruhnya dilaksanakan di Hamas Futsal Stadium, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, secara virtual melalui zoom karena bersamaan dengan agenda di Jakarta.

"Kegiatan yang diinisiasi pemuda Wonosari ini diharapkan nantinya mampu mengakomodir kreatifitas kaum pemuda di Ngaliyan dan Tugu,"  harap Kadarlusman. 

Pilus juga mengharapkan, setiap kelurahan akan mengembangkan bakat pemudanya di bidang ini juga. "Saya juga mendukung agar kegiatan ini berjalan secara berkelanjutan memperebutkan piala Esport Ketua DPRD Kota Semarang," ujar Pilus.

Pada kegiatan ini, pihak-pihak yang hadir dalam pembukaan acara Kadar Lusman, SE (hadir melalui Sambungan Zoom) dan terlihat hadir Camat Ngaliyan Agus Priharwanto, Camat Tugu Kusnandir, lurah dari 17 kelurahan di Kecamatan Ngaliyan dan Tugu. Selain itu nampak hadir perwakilan Karang Taruna Kota Semarang, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan, Sekretaris ESI Kota Semarang serta pemilik Hamas Futsal Stadium Masrokhan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pencarian bibit bibit atlet Esport dari Ngaliyan dan Tugu, dan perlunya wadah mereka dalam berkomunitas.  

Kegiatan Kompetisi secara lokal (kelurahan) merupakan kegiatan kali pertama penjaringan Bibit Atlet yang secara mikro dilakukan di Indonesia.

Poinnya adalah Esport sebagai salah satu wahana Pemuda dalam berprestasi, berinovasi, dan bermanfaat di tengah Masyarakat. Setelah ini 4 tim terbaik akan dikawal untuk menjadi Atlet di Kota Semarang dan membentuk komunitas di 2 kecamatan untuk senantiasa mengembangkan bakatnya. Prabowo/Sindikasi Media

SHARE

Author: verified_user

0 comments: