Senin, 24 Januari 2022

Kembali Gelar Vaksinasi Massal, BIN Daerah Jawa Tengah Menyasar Para Pelajar di Kabupaten Grobogan

SHARE

SINDIKASI MEDIA - Kegiatan vaksinasi massal kembali dilaksanakan BIN Daerah Jawa Tengah dengan sasaran pelajar dan para santri.


Dari delapan daerah, salah satunya adalah Kabupaten Grobogan yang menjadi tujuan dari BIN Daerah Jawa Tengah.


Target vaksinasi massal kali ini adalah pelajar yang berada di wilayah Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan.


Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dengan dasar capaian vaksinasi per tanggal 20 Desember 2021 untuk wilayah Jawa Tengah pada dosis vaksin tahap 1 mencapai 75,40 persen.


Dengan kata lain, sudah 21.661.165 jiwa warga Jawa Tengah yang menerima vaksin Covid-19. Sementara itu, sebanyak 7.066.640 jiwa penduduk di wilayah ini belum melaksanakan vaksinasi.


Hal lain yang mendasari BIN Daerah Jawa Tengah terus berkonsentrasi untuk memberikan vaksin Covid-19 ini adalah virus baru yakni varian Omicron yang masuk ke Indonesia.


Namun, Kepala BINDA Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam keterangan rilisnya menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir adanya varian Omicron ini. Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan melaksanakan vaksin.


“Selain itu, pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini, kita juga meminta agar masyarakat membatasi perjalanan selama libur akhir tahun menuju awal tahun ini,” jelas Sondi Siswanto.


Sondi juga menambahkan bahwa pemberian vaksin lengkap selama ini sudah terbukti mengurangi gejala berat pada penderita Covid-19. Meski demikian, ini sudah mengurangi dampak fatal dari penyintas Covid-19, khususnya di Jawa Tengah.


“Kemudian, vaksinasi untuk pelajar ini terus kami laksanakan guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta mencegah munculnya cluster di sekolah,” terang Sondi Siswanto.


Pihaknya juga menegaskan sesuai dengan arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (purn) Budi Gunawan, vaksinasi perlu digencarkan jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity.


Sondi menambahkan, Binda Jateng dalam kaitan tersebut, telah melaksanaan vaksinasi, dengan harapan kekebalan komunal segera terbentuk dan pandemi Covid-19 terkendali.


SHARE

Author: verified_user

1 komentar: