Senin, 24 Januari 2022

Berikut ini Kelebihan Emas UBS dan Keuntungan Memiliki Tabungan Emas

SHARE
Emas UBS

SINDIKASI MEDIA - Tidak kalah dengan emas Antam, logam mulia UBS juga memiliki banyak peminat. Hal tersebut tentunya berkat berbagai kelebihan yang dimiliki emas UBS.

Jika emas Antam merupakan emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang yang merupakan perusahaan milik negara, maka emas UBS merupakan emas yang dikeluarkan oleh perusahaan swasta. 

Perusahaan tersebut bernama PT Untung Bersama Sejahtera yang telah berdiri sejak tahun 1981. Perusahaan UBS berbasis di Surabaya, tepatnya di Jalan Kenjeran. 

Lantas, apa saja kelebihan emas UBS sehingga membuatnya memiliki banyak peminat? Sebagaimana produk emas batangan lain, emas UBS juga memiliki banyak kelebihan, diantaranya yaitu : 

1. Dimensi Yang Lebih Besar 

Penggemar emas Antam mungkin merasa lebih menyukai emas buatan PT Aneka Tambang tersebut karena dimensinya yang lebih kecil. 

Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi yang lebih memuaskan lagi ketika memiliki emas, maka Anda patut membeli emas UBS. 

Dengan ukuran gramasi yang sama, dimensi emas UBS lebih besar sehingga sangat menarik untuk dijadikan koleksi.

2. Waktu Pemesanan Yang Lebih Singkat 

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki emas UBS adalah waktu pemesanannya yang lebih singkat. Jika ingin memesan emas Antam, Anda butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk mencetaknya.

Namun, jika ingin memesan emas UBS, maka waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya lebih singkat dibandingkan emas Antam.

3. Harganya Lebih Murah

Kelebihan lain dari emas UBS adalah dari segi harganya. Emas UBS memiliki selisih harga sedikit dengan emas Antam.

Harga emas UBS jauh lebih murah, apalagi jika membelinya dalam ukuran gramasi besar.

Terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki tabungan emas, diantaranya yaitu :

1. Nilai Emas Stabil

Berbeda dengan instrument lain, emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, harganya cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi sekalipun, dan mudah diuangkan kembali.

Ketika mencairkan tabungan, maka uang yang didapat bukan berasal dari dana yang terkumpul dari total besaran uang yang disetorkan, namun berdasarkan harga emas terbaru dikalikan dengan gram emas yang terkumpul dari konversi.

2. Bisa Menabung Dengan Nominal Kecil

Beberapa penyedia layanan tabungan emas umumnya memberi syarat nominal minimum tertentu ketika menyetor tabungan.

Namun dengan nilai yang relatif sangat kecil, umumnya setoran minimal ditetapkan sebesar Rp. 5.000.

Risiko rendah dan harga yang terjangkau merupakan jaminan keamanan yang sulit didapatkan dari instrument investasi lain.

3. Mudah Dicairkan

Berbeda dengan jenis investasi lain, investasi emas berupa tabungan emas ini mudah dicairkan baik yang dilakukan secara digital maupun konvensional.

Lembaga keuangan penyedia tabungan emas biasanya menyediakan dua alternatif, yaitu mencairkan dalam bentuk uang tunai sesuai dengan saldo gram emas, atau bisa juga dicairkan sebagai emas batangan.

4. Tidak Perlu Menyimpan Fisik

Ketika membuka tabungan emas, otomatis emas yang disimpan sesuai dengan konversi dari uang yang disetorkan dan akan disimpan oleh lembaga keuangan penyedia layanan tabungan emas.

Anda bisa mencairkan tabungan emas kapanpun. Sehingga terhindar dari risiko emas hilang jika Anda menyimpannya di rumah.

5. Bisa Dijadikan Jaminan atau Digadai

Beberapa lembaga keuangan penyedia tabungan emas juga menawarkan fasilitas kredit dengan jaminan tabungan emas.

Hal tersebut tentunya bisa menjadi alternatif bagi penabung emas yang membutuhkan dana mendesak namun enggan mencairkan tabungan emasnya.

Apalagi, pengajuan kredit dengan jaminan tabungan emas kini bisa dilakukan secara digital tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang Bank maupun lembaga keuangan.

SHARE

Author: verified_user

0 comments: